Senin, 04 Oktober 2010

Apa itu teknik??

     Teknik adalah terapan dari ilmu pengetahuan, matematika, dan teknologi untuk membantu menyelesaikan permasalahan manusia. Disamping ilmu, pengalaman praktis juga diterapkan untuk mendisain objek atau proses yang berguna. Para praktisi teknik profesional disebut dengan insinyur (sarjana teknik).

     Menurut para pakar sejarah, banyak yang meyakini bahwa kemampuan teknik manusia sudah ada secara alami. Hal ini ditandai dengan kemampuan manusia purba untuk membuat peralatan-peralatan dari batu. Jadi bisa dikatakan pada awalnya teknik didasari dengan trial and error. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu pesat,orang tidak lagi mengandalkan trial and error dalam menciptakan atau mendisain peralatan, melainkan lebih mengutamakan ilmu pengetahuan sebagai dasar dalam mendisain.

     Teknik itu sendiri mempunyai banyak cabang, seperti ; Teknik elektro,Teknik fisika, Teknik astronautika dan aeronautika,Teknik geodesi dan geomatika,Teknik industri, Teknik informatika, Teknik kimia,Teknik lingkungan,Teknik metalurgi dan material,Teknik mesin,Teknik molekular,Teknik nuklir,Teknik penerbangan,Teknik perkapalan,Teknik perminyakan,Teknik geologi,Teknik pertambangan,Teknik pertanian,Teknik sipil,Teknik bioprosess,Teknik lingkungan,Teknik planologi.

     Disamping cabang teknik yang saya sebutkan diatas, ada lagi cabang teknik yang ahir-ahir ini lagi ngetrend seperti ; Teknik mencuri, Teknik merampok, Teknik mencabul, Teknik korupsi, dan Teknik membuat onar . Naah... kalau untuk yang ini para praktisinya disebut apa ya???


(Sumber : Wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar